5 Cara Download Video Youtube Mudah, Cepat & Praktis (100% WORK)

5 Cara Download Video Youtube Mudah, Cepat 2018 (100% WORK)

Diposting pada

5 Cara Download Video Youtube Mudah, Cepat, Praktis (100% WORK) – Pada kesempatan kali ini Galerinfo kembali akan membahas Youtube. Apa yang akan kita bahas? Sebelumnya kita sudah membahas pengertian Youtube, fitur-fiturnya, manfaatnya serta kelebihan dan kekurangannya disini. Sekarang kita akan membahas salah satu trik atau cara yang memang belum banyak orang yang tahu yaitu mendownload video Youtube.

Youtube khusus pada aplikasi smartphone memang sudah menyediakan fitur download video agar kita bisa menontonnya secara offline. Namun hal itu bersifat sementara, pada waktu yang sudah ditentukan video tersebut akan terhapus dan kita harus mendownloadnya kembali. Nah yang akan kita bahas disini adalah bagaimana cara mendownload video youtube secara permanen dan bisa kita simpan untuk koleksi pribadi kita.

5 Cara Download Video Youtube Mudah, Cepat (100% WORK)

Untuk anda yang kegiatan online-nya terbatas dengan kuota, namun anda ingin menikmati video streaming Youtube dengan aman. Simak ulasan berikut ini.

Cara Download Video Youtube

Ada beberapa cara kita untuk mendownload video Youtube dengan berbagai media. Ada yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan ada yang tanpa softwere apapun. Mari kita bahas disini.

1. Tambahkan “ss” pada URL

Cara pertama adalah menambahkan huruf “ss” pada url video Youtube itu sendiri, tepatnya sebelum tulisan youtube, begini:

• Buka video yang akan anda download lewat browser kesayangan anda seperti Mozila atau Chrome.

Baca Juga:  Cara Mengunci Folder Dengan Mudah di Windows (100% WORK)

• Lalu langsung saja anda tambahkan huruf “ss” pada url video tersebut. Misalnya pada url ini:
https://www.youtube.com/watch?v=7jftKK-3L54 silakan anda tambahkan “ss” sebelum kata youtube yang nantinya akan menjadi seperti ini https://www.ssyoutube.com/watch?v=7jftKK-3L54 lalu tekan enter.

• Jika sudah tekan enter anda akan langsung dialihkan kehalaman ini.

• Lalu anda tinggal pilih format dan resolusi yang anda inginkan. Anda tinggal klik lalu video akan otomatis terunduh.

2. Tambahkan “dl” pada URL

Cara kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama, hanya beda tambahan huruf saja. Simak disini.

• Buka video yang akan anda download lewat browser kesayangan anda seperti Mozila atau Chrome.

• Lalu langsung saja anda tambahkan huruf “dl” pada url video tersebut. Misalnya pada url ini:
https://www.youtube.com/watch?v=7jftKK-3L54 silakan anda tambahkan “dl” sebelum kata youtube yang nantinya akan menjadi seperti ini https://www.dlyoutube.com/watch?v=7jftKK-3L54 lalu tekan enter.

• Jika sudah tekan enter anda akan langsung dialihkan kehalaman ini.

• Pada kotak merah anda tinggal pilih format dan resolusi yang anda inginkan makan video akan otomatis terunduh.

Baca juga: Cara Membuat Email Gmail Mudah Lengkap Dengan Gambar

3. Menggunakan ekstensi browser (Mozila Firefox)

Jika menggunakan cara yang ini silakan anda menggunakan browser Mozila. Cara ini merupakan salah satu cara yang sangat simpel. Anda bisa langsung mengunduh video favorit anda hanya dengan 1 klik dengan bantuan ekstensi atau add-ons pada browser Mozila. Berikut caranya.

• Silakan anda anda klik disini untuk menambahkan ekstensi yang dibutuhkan.

• Lalu anda akan dialihkan kehalaman ekstensi untuk mengunduhnya. Silakan klik Add to Firefox untuk menambahkan ekstensi pada browser Mozila anda.

Baca Juga:  Cara Membuat Email Yahoo Gratis Lengkap Dengan Gambar

• Akan ada notif seperti ini, anda tinggal klik add saja.

• Jika sudah tandanya ekstensi sudah aktif pada Mozila anda. Silakan anda buka Youtube dan lihat bagian kanan bawah video ada tombol download, pilih format dan resolusi yang anda inginkan dan klik. Lalu anda pilih folder dimana anda ingin menyimpan video tersebut.

4. Menggunakan layanan situs video downloader online

Cara ini tidak kalah populer dengan beberapa cara diatas, banyak orang yang menggunakan cara ini untuk mendownload video kesayangannya untuk dijadikan koleksinya. Banyak sekali situs yang memberikan layanan untuk kita bisa mendownload video salah satunya dari Youtube contohnya QDownloader. Berikut bagaimana cara menggunakannya.

•  Seperti biasa anda buka video yang ingin anda download pada browser anda lalu copy url nya.

• Lalu anda buka QDownloader dan paste link videonya disini lalu klik download.

• Setelah itu anda akan dialihkan pada halaman berikut, silakan pilih format dan resolusi yang anda inginkan seperti biasa.

• Setelah itu tinggal klik download maka video akan otomatis terunduh pada storage anda.

5. Menggunakan IDM (Internet Download Manager)

Untuk menggunakan cara yang ini, anda harus menginstall aplikasi IDM nya terlebih dahulu. Untuk cara menginstallnya silakan klik disini. Jika sudah otomatis pada video Youtube anda akan ada bar Download this video seperti ini dan anda tinggal mengkliknya saja.

5 Cara Download Video Youtube Mudah, Cepat & Praktis (100% WORK) 11

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai bagaimana cara download video youtube pada artikel 5 Cara Download Video Youtube Mudah, Cepat (100% WORK). Sebenarnya masih banyak sekali cara untuk mendownload video Youtube yang bisa kita gunakan. Namun yang ada disini adalah cara-cara yang paling mudah yang biasa digunakan kebanyakan orang. Kita juga tidak mungkin menggunakan semua cara, kita hanya perlu memilih salah satu cara yang menurut kita nyaman dan mudah untuk kita gunakan.

Baca Juga:  Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10 Mudah (100% Berhasil)

Semoga artikel ini bisa membantu anda dan menambah pengetahuan anda tentang Youtube. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Teknologi.