Keunggulan HP Java

16 Keunggulan HP Java dibandingkan Android Lengkap

Diposting pada

16 Keunggulan HP Java Dibandingkan Android Lengkap – Handphone seolah sudah menjadi kebutuhan pokok di zaman yang serba canggih dan cepat seperti saat ini. Jika menilik perkembangan handphone dari waktu ke waktu, maka akan sangat panjang sejarahnya. Pada kesempatan ini Galerinfo akan membahas tentang keunggulan hp java daripada hp android.

16 Keunggulan HP Java Dibandingkan Android Lengkap

Handphone yang ada di awal-awal pembuatannya sangatlah berbeda jauh dengan kondisi handphone saat ini dari banyak aspek, seperti tampilan, fitur dan desain. Masyarakat saat ini sudah biasa dengan tampilan handphone yang menarik penuh warna, layar yang lebih besar, fitur-fitur yang canggih dan tentunya akses internet yang cepat.

Saat ini, handphone didominasi dengan sistem operasi android, meskipun ada pula handphone yang dijalankan dengan sistem operasi lainnya. Istilah handphone saat ini lebih umum disebut dengan smartphone yang tidak saja bisa mengirimkan SMS atau sekedar telepon. Lebih dari itu smartphone juga dapat mengirim gambar, video, email, suara, teks dengan aplikasi internet yang tentu menawarkan banyak kemudahan bagi para penggunanya.

Segala kelebihan smartphone tentu jauh lebih menggiurkan dibandingkan dengan handphone java yang terkesan jadul dan sangat terbatas fitur-fiturnya. Meskipun begitu, setiap handphone dengan masing-masing sistem operasinya memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Baca Juga:  Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10 Mudah (100% Berhasil)

Keunggulan HP Java Dibandingkan Android

Handphone lawas tak selalu lebih jelek dibandingkan handphone masa kini. Berikut ini keunggulan yang ada pada handphone java jika dibandingkan dengan android.

1. Biaya Akses Internet Lebih Sedikit

Handphone java sudah dapat digunakan untuk mengakses internet meskipun kecepatannya jauh di bawah handphone saat ini. Hal ini membuat handphone java tidak memerlukan banyak kuota internet sehingga biaya untuk internetnya jauh lebih sedikit. Ini tentu sangat berbeda dengan smartphone yang serba memerlukan internet.

2. Harga handphone Java Lebih Murah

Harga handphone java lebih murah dibandingkan dengan android. Hanya mulai dari sekitar 300 ribu sampai 600 ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan handphone java. Bnetuk handphone java pun sangat beragam dan menarik. Apabila dihitung, biaya yang dikeluarkan untuk membeli 1 unit handphone android bisa digunakan untuk mendapatkan kurang lebih 4 unit handphone java. Perbandingan yang sangat jauh dari segi harga. Ini bisa dijadikan sebagai alternatif bagi Anda yang ingin membeli handphone dengan fitur internet tetapi belum memiliki cukup budget untuk membeli android.

3. Tampilan Sederhana

Handphone java dinilai cukup cocok untuk digunakan oleh orang tua yang cenderung tidak ingin disulitkan dengan urusan handphone sebab tampilannya yang sangat sederhana. Tidak seperti smartphone terutama android yang tampilannya sangat kompleks menyesuaikan dengan fitur-fiturnya yang lebih lengkap dan beragam sehingga tampilannya dianggap lebih rumit.

4. Tidak Ada Virus

Keunggulan handphone java lainnya yang sangat penting adalah tidak adanya ancaman virus atau perangkat lunak yang dapat masuk dan merusak handphone java. Tentu sangat berbeda dengan android yang sangat rentan terkena virus dari aplikasi-aplikasi yang terpasang.

5. Baterai Lebih Awet

Salah satu hal yang sangat diingat tentang handphone java adalah ketahanan baterainya yang sangat baik. Meskipun kapasitas baterai handphone java tidak sebesar android, tetapi dari segi ketahanannya masih lebih unggul. Aplikasi yang terinstal di smartphone masih berjalan aktif bahkan ketika layar mati dan tetap masih menguras baterai meskipun tidak sedang digunakan.

Baca Juga:  11 Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

6. Bentuk HP Java Kecil dan Nyaman Disimpan

Handphone java memiliki bentuk yang mungil daripada android. Bentuk yang kecil tersebut memengaruhi kenyamanan pengguna pada saat disimpan di saku sebab tidak takut jatuh karena semua badan handphone bisa muat di saku, sedangkan bentuk android lebih besar dan terkadang tidak seluruhnya bisa masuk di saku.

7. HP Java Lebih Tahan Banting

Desain casing handphone java yang kuat membuatnya tidak mudah rusak meskipun jatuh berulang kali, hanya saja mungkin casing dapat tergores. Smartphone lebih ringkih daripada handphone java, di mana jika terjatuh sekali sudah akan menimbulkan kerusakan kecil.

8. Hampir Semua HP Java Dioperasikan dengan Tombol

Jika android sangat mengandalkan layar untuk mengoperasikan fitur-fiturnya, maka tidak dengan handphone java. Handphone java dengan tampilan layar yang lebih kecil mengandalkan tombol dalam mengoperasikan berbagai fiturnya. Jika ada kerusakan pada layar android, maka akan sulit digunakan bahkan tidak bisa sama sekali.

9. Tidak Ada Iklan di Game Java

Adanya iklan yang sering muncul saat main game dirasa sangat mengganggu jalannya permainan. Hal itu tidak akan ditemui di game handphone java. Hal menyenangkan untuk bermain game tanpa harus diganggu iklan.

10. HP Java Tidak Pernah Panas

Aplikasi handphone java yang sangat sederhana dan ringan membuatnya tidak harus bekerja keras dalam memproses sehingga menjadikan handphone java jarang mengalami overheat. Handphone java memang akan tetap terasa sedikit panas tetapi tidak berlebihan.

11. Pembuatan Tema, Game dan Wallpaper Java Sangat Mudah

Pada handphone java, pengguna bisa membuat tema langsung dari handphone dan tidak harus menggunakan komputer. Wallpaper dan game pada handphone java tidaklah serumit pada android.

Baca Juga:  Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Ampuh (100% WORK)

12. Aktivasi HP Java Lebih Cepat

Untuk menghidupkan handphone java tidak perlu waktu yang lama, hanya kurang lebih 30 detik untuk proses loading. Waktu lebih lama dibutuhkan handphone android untuk dihidupkan sebab banyak aplikasi menunggu diproses untuk siap digunakan.

13. HP Java Tidak Perlu Root

Beberapa handphone android perlu di-root untuk penggunaan yang lebih nyaman sebab ada aplikasi-aplikasi yang mengharuskan root agar dapat diinstal atau digunakan atau dihapus, sedangkan handphone java tidak membutuhkan root.

Keunggulan HP Java

14. HP Java Bisa Merekam Lebih Banyak Video

Kualitas kamera handphone android yang lebih baik tentu bisa menghasilkan gambar dan video yang lebih baik pula kualitasnya. Tetapi, kualitas gambar yang bagus tentu saja membutuhkan banyak ruang penyimpanan sebab ukuran gambar dan video yang besar pula. Handphone java mengahsilkan foto dan gambar dengan ukuran kecil sehingga tidak memerlukan ruang penyimpanan sebanyak android.

15. Bentuk HP Java Lebih Beragam

Jika diamati, bentuk handphone android cenderung monoton yakni persegi panjang saja karena memang layar adalah andalannya. Tetapi, bentuk handphone java lebih beragam dibandingkan android. Daya tarik handphone java salah satunya ada pada bentuknya yang bermacam-macam.

16. Mudah Digunakan Dengan 1 Tangan

Sebagaimana sudah disebtukan sebelumnya bahwa handphone java memiliki bentuk yang lebih kecil dari android, bentuk yang kecil juga membuat handphone java mudah untuk dioperasikan dengan satu tangan saja, di mana android dengan bentuk lebih besar lebih nyaman untuk digunakan dengan dua tangan.

demikian penjelasan materi 16 Keunggulan HP Java Dibandingkan Android Lengkap. Meskipun terkesan ketinggalan zaman, namun handphone java memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan android. Semoga menambah pengetahuan pembaca. Terima kasih.