Cara Membuat Background di Word Dengan Mudah

2 min read

Cara Membuat Background di Word Dengan Mudah

Cara Membuat Background di Word Dengan Mudah – Pada kesempatan ini Galerinfo akan membahas mengenai Cara Membuat Background di Word. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan cara membuat background di word menggunakan gambar dan warna dengan mudah. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak artikel Galerinfo berikut ini.

Cara Membuat Background di Word Dengan Mudah

Menambahkan latar belakang atau background baik memakai gambar sendiri atau hanya sekedar pemberian warna. Hal ini akan memberikan kesan yang menarik pada sesuatu tampilan document di Microsoft Word.

Default background Microsoft Word yang berupa warna putih polos saja jelas kurang enak dipandang. Tentunya dengan Anda menambahkan background yang menyesuaikan selera tentunya bisa memperindah lebar kerja pada Word.

Selain itu juga Anda bisa memberikan efek tanda air atau watermark pada sebuah background. Labih daripada itu untuk efek semisal background yang tembus pandang atau transparan Anda dapat melakukannya.

Manfaat Menambahkan Background

Cara Membuat Background di Word Dengan Mudah

Terdapat beberapa manfaat dari pemakaian background atau layar belakang, antara lain yaitu:

  • Pembuatan background di Word menjadikan dokumen lebih formal dan resmi;
  • Memperjelas maksud atau memberikan suasana yang lebih jelas dari tulisan yang disampaikan;
  • Tampilan lembar kerja jadi lebih menarik untuk dilihat dengan adanya penambahan background.

Alhasil tidak ada salahnya untuk menambahkan background atau layar belakang pada lembar kerja Microsoft Word Anda. Lebih jelasnya Anda dapat melihat panduan dapat membuat background di mocrosoft word.

Baca Juga:  Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10 Mudah (100% Berhasil)

Cara Membuat Background di Ms Word

Ada beberapa cara untuk dapat menambakan latar belakang pada Ms Word, dimulai dari memakai foto atau gambar sendiri sampai memakai warna solid.

Membuat Background di Word Memakai Gambar

Anda bisa mengganti atau membuat latar belakang pada dokumen Ms Word dengan beberapa langkah mudah berikut ini.

Langkah Membuat Background

  • Pertama Anda Buka program Microsoft Word terlebih dahulu, lalu pilih Halaman Kosong (Blank document).

cara membuat background di word

  • Kemudian Anda masuk ke tab menu “Design”, lalu klik dropdown menu “Watermark” pilih “Custom Watermark” untuk membuka pengaturan tampilan latar belakang Word

cara membuat background di word 2010

  • Maka akan tampil pada menu pop up “Printed Watermark”. Kemudian Anda pilih “Picture watermark”, selanjutnya klik tombol “Select Picture” untuk membuka tempat lokasi penyimpanan foto atau gambar yang akan dijadikan latar belakang pada Word.

cara membuat background di word 2007

  • Umumnya akan tampil pop up untuk memilih gambar secara online. Anda pilih saja yang “Work Offline” untuk membuka berkas gambar atau image yang ada di komputer Anda.

cara membuat background di word 1 halaman

  • Setelah Anda memilih gambar mana yang bagus untuk dijadikan latar belakang pada lembar kerja dokumen tersebut. Bila Anda telah memilihnya tekan tombol Insert untuk memasukannya.

cara membuat background di word 2019

  • Pada pop up “Printed Watermark”, Anda klik tombol “OK” untuk menyimpannya.

cara membuat background di word transparan

  • Selanjutnya, maka Anda dapat menunggu sebentar selama proses pergantian latar belakang tersebut. Adapun hasilnya seperti gambar di bawah ini.

cara mengganti background di word dengan gambar

gambar tersebut akan secara otomatis terlihat transparan agar teks atau tulisan mudah di baca dan tidak menyakitkan mata kita.

Membuat Background Berwarna

Anda juga bisa menambahkan berbagai warna background pada Ms Word dengan beberapa langkah berikut ini.

Langkah Membuat Background Berwarna

  • Hal pertama yang Anda lakukan yaitu jalankan dan buka program pengolah dokumen Ms Word itu. Anda dapat dengan membuka file yang ada, bisa juga Anda ingin membuat dokumen baru.
  • Kemudian masuk pada tab menu ‘Design’, lalu klik dropdown menu ‘Page Color’ untuk memilih warna apa yang ingin digunakan sebagai latar belakang atau latar belakang di Word.
Baca Juga:  Cara Mudah Daftar Facebook Dengan Cepat Hanya 3 MENIT

background di word full

  • Dalam hal ini saya memilih warna gold atau emas untuk menjadi warna latar belakang di dokumen Word yang hasilnya seperti dibawah ini.

background di word 2016

  • Bila ingin memperoleh efek lain warna, Anda dapat mengklik pada ‘Fill Efects” untuk mengatur tampilan background yang lebih menarik.

menambahkan background di word

  • Pada bagian Fill Effects ini Kamu dapat membuat background texture, pattern, gradient, dan picture. Dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Kamu.
  • Anda juga dapat membuat latar belakang pada Ms Word hanya 1 halaman saja dengan cara itu. Jadi latar belakang hanya berwarna untuk halaman yang telah di atur tersebut. Anda dapat menyesuaikan dan memilih lembar keja mana yang ingin Anda ubah warnanya. Anda juga dapat menekan tombol ‘OK’ untuk menyimpan perubahan tersebut.

Demikian penjelasan mengenai Cara Membuat Background di Word Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.