Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah dan Cepat

2 min read

Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah dan Cepat – Dalam pembahasan kali ini Galerinfo akan memberikan mengenai tutorial cara membuat watermark atau bingkai di Microsoft Word. Dalam artikel ini kami akan memberikan penjelasan bagaimana cara membuat bingkai di Word. Seperti yang telah Anda ketahui tentang Ms. Word sekarang tidak sekedar digunakan mengetik saja.

Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah dan Cepat

Dengan memakai Microsoft Word, Anda dapat melakukan banyak hal lainnya selain mengetik. Seperti membuat Watermark dan dapat juga memperindah teks dengan bingkai. Disamping itu, cara berikut ini dapat dipakai untuk membuat bingkai undangan juga.

Penasaran dan ingin mencoba cara membuat bingkai dengan mudah dan cepat! Anda dapat mengikuti penjelasan artikel berikut ini.

Pengertian Bingkai dan Kegunaannya

Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah dan Cepat

Bingkai pada Microsoft Word tentu berbeda halnya dengan watermark pada foto. watermark yang dimaksud dalam Microsoft Word yaitu untuk membuat garis pada bagian samping kiri, kanan, bawah dan atas pada teks yang telah di tulis.

Untuk pemakaiannya pun cukup beragam, ada yang memakai watermark (borders) untuk memperindah tampilan teks dan ada juga yang  biasa memakai bingkai untuk membuat kartu undangan.

Karena fungsi dari bingkai untuk memperindah tampilan teks di word, maka pada Microsoft Word menyediakan berbagai macam bentuk borders yang menarik dan unik.

Anda dapat memilih beberapa borders unik yang ada pada Word sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan selera masing-masing. Borders ini juga ada yang berbentuk garis bergerigi dan putus-putus yang disebut juga Style Borders.

Baca Juga:  Cara Mudah Daftar Facebook Dengan Cepat Hanya 3 MENIT

Serta Anda dapat membuat bingkai dengan gambar yang lucu dan berwarna-warni. Contohnya Anda dapat membuat bingkai dengan gambar bunga, hati, permen, pohon cemara, bintang dan gambar lain sebagainya.

Cara Membuat Style Borders

Seperti yang telha dijelaskan tadi bahwa terdapat 2 type untuk membuat watermark di Word salah satunya yaitu Style Borders. Style Borders adalah type yang simple dan paling sederhana. Dengan type ini, Anda dapat membuat bingkai dengan garis putus-putus, hitam putih, gerigi, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini kami akan memberikan cara membuat watermark dengan memakai Ms. Word 2016, sebagai berikut:

Buka menu aplikasi word atau buka document word yang akan Anda pasang bingkai.

Kemudian pilih Design dan klik Page Borders.

menu design word

Maka secara otomatis akan terlihat tampilan bingkai atau borders. Untuk membuat style border, Anda dapat langsung memilih beragam jenis style borders yang ingin Anda buat.

menu border and shading word

Setelah Anda menentukannya maka langsung klik saja.

Maka akan secara otomatis bingkai akan terpasang pada teks word yang Anda pilih.

hasil style borders

Cara Membuat Arts Borders

Bila Anda bosan dengan bentuk bingkai yang hanya berupa garis putus-putus atau garis biasa. Anda dapat membuat atau memakai arts borders. Sama halnya dengan yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa arts borders lebih menarik dan lebih unik.

Jenis arts borders memang cukup menarik untuk di lihat dengan berbagai gambar pilihan semisal hati, buah, pohon cemara atau lain sebagainya. Dengan bingkai type ini sudah tentu akan memperindah tempilan dari sebuah teks di word. Mungkin type bingkai ini juga dapat dijadikan bingkai undangan juga.

Berikut ini beberapa langkah dapat membuat bingkai arts borders, antara lain:

Baca Juga:  5 Cara Download Video Youtube Mudah, Cepat 2018 (100% WORK)

Buka teks Word yang ingin Anda buatkan bingkai arts borders.

Selanjutnya, Anda dapat langsung memilih Design lalu Anda dapat langsung klik Page Borders.

menu design word

Setelah itu, akan ditampilkan beberapa pilihan bingkai. Sebelum itu, bila Anda memilih style borders maka kali ini Anda dapat pilih Arts Borders. Di sini Anda dapat langsung pilih dan klik jenis arts borders yang diinginkan.

pilih Arts Borders

Bila telah menentukan jenis arts borders yang akan dipakai maka Anda dapat langsung klik.

Maka secara otomatis bingkai yang Anda pilih akan langsung terpasang di teks Word Anda.

hasil arts borders

Demikian penjelasan mengenai Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah dan Cepat, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.