Cara Mengembalikan Channel Youtube yang di Suspend

Diposting pada

pada Cara Mengembalikan Channel Youtube yang di Suspend – Pada kesempatan ini akan membahas mengenai Cara Mengembalikan Channel Youtube. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan secara jelas bagaimana cara mengembalikan channel yang di suspend secara tiba-tiba. Untuk lebih jelasnya simak artikel Galerinfo mengenai Cara Mengembalikan Channel youtube berikut ini.

Cara Mengembalikan Channel Youtube yang di Suspend

cara mengembalikan channel youtueb yang ada pada media youtube saat ini cukup mudah. Apalagi dengan Media Youtube untuk saat ini kian sengit, mulai dari persyaratan yang harus dipenuhi agar video kita dpat di monetisasi. Terkadang juga dengan adanya reputasi buruk tanpa pemberitahuan terlebih dahulu langsung di suspend atau di banned. Hal yang demikian terkadang membuat kita merasa galau, padahal pelanggarannya terjadi karena ketidak sengajaan yang kita lakukan.

Cara Mengembalikan Channel

Cara Mengembalikan Channel Youtube yang di Suspend

Terkadang juga terdapat beberapa pelanggaran yng bermula dari upload video tidak ada masalah dan normal saja. Namun saat penontonnya telah banyak, maka akan tampil pelanggaran dan itu yang membuat reputasi akun youtube menjadi buruk.

Bagi Anda yang memiliki channel youtube terlanjur ke suspend sebab pelanggaran yang sekiranya Anda anggap tidak bermasalah. Bisa juga akun youtube yang baik-baik saja tidak ada pelanggaran dan secara tiba-tiba ter-suspend. Maka Anda dapat mengajukan banding terhadap puhak youtube supya akun youtube milik Anda serta video dikembalikan.

Ciri  Akun Youtube yang Terkena Suspend

Terdapat beberapa ciri-ciri tersendiri yang dapat diketahui, apalagi bila akun youtube Anda aktif pada Smartphone. Di mana akan tampil notifikasi semisal silahkan masukan akun google Anda. Ternyata, terdapat tanda bahwa akun youtube Anda terkena suspend dan sebaiknya langsung buka laptop dan login melalui akun gmail itu dan coba apakan dpat login atau tidak.

Umumnya terdapat beberapa tahapan yang harus Anda lakukan agar tetap dapat login kembali pada akun gmail Anda. Semisal meminta unutk verifikasi pada nomor telephone yang telah didaftarkan. Namun disitu ada yang berhasi da nada juga yang tidak bisa login. Dengan berhasil tidaknya hanya akun gmail saja yang selamat namun akun youtubenya tetap tidak aktif dan terkadang ada juga yang mati total tidak dapat dibuka lagi.

Tahapan Pengajuan Banding

Khusus bagi Anda yang memiliki akun youtube yang terkena suspend dan akun gmail-nya masih dapat diaktifkan kembali. Anda dapat mengikuti tahapan seperti berikut agar dapat mengajukan banding atas tersuspendnya akun youtube Anda.

Hal pertama yang harus Anda persiapkan masuk pada halaman pengajuan banding yang terdapat pada akun youtube. Dengan cara masuk pada youtube dan memasukan akun youtube yang terkena suspend maka akan tampil kalimat seperti berikut ini.

Pertama – tama kamu harus persiapkan diri terlebih dahulu dan masuk pada halaman pengajuan banding yang ada pada youtube. Dengan cara masuk pada youtube dan masukan akun youtube yang terkena suspend maka akan muncul kalimat seperti pada gambar dibawah.

penghentian akun

Formulir Pengajuan Banding Youtube

form banding akun suspend

 

Pada tahapan tersebut Anda dapat mengisi data yang diminta secara lengkap dan benar tentunya:

Nama Lengkap Anda : Anda dapat mengisi memakai nama lengkap dan sebisa mungkin nama tersebut di isi dengan nama yang sesuai dengan akun google Anda yang telah ditangguhkan.

Alamat gmail yang dipakai untuk masuk pada channel youtube : dalam tahapan ini Anda dapat mengisi gmail yang telh ditangguhkan.

Alamat email yang dapat kami gunakan untuk menghubungi anda : untuk pengisian email yang satu ini Anda dapat memakai alamat email yang sama bila gmail masih dapat diaktifkan. Bisa juga And memakai alamat gmail lainnya yang masih aktif dan tidak terkena suspend. Dimana selanjutnya akan masuk pemberitahuan mengenai pemulihan akun google yang terkena suspend.

URL channel Youtube yang ditangguhkan : pada tahapan ini Anda dapat mengisi URL youtube nda yang telah ditangguhkan. Hurufnya acak kecuali yang telah terganti dan akan mudah untuk diingat. Namun bila Anda lupa dengan URL channel youtube Anda, maka Anda dapat melihat satu-persatu emal yang masuk dan berkaitan dengan youtube.

Setelah kesemua telah terisi dengan benar, maka jangan ragu dan segera Kirim.

Notifikasi Penyelesaian Pengajuan Banding

Selanjutnya akan tampil notifikasi seperti yang ada pada gambar berikut dan itu berarti Anda telah berhasil dalam mengajukan banding terhadap google. Tentang penangguhan atau suspend akun channel youtube Anda.

mengembalikan akun  suspend

Pada umumnya setelah Anda melakukan pengajuan banding akan terdapat email yang masuk. Dimana menyatakan bahwa akun channel youtube Anda memang sedang ditangguhkan dan terkena masalah.

Bila telah melakukan yang sebelumnya maka Anda hanya menunggu proses yang dilakukan oleh youtube untuk meninjau kembali. Terhadap apa yang telah mereka lakukan terhadap akun youtube Anda. Bila dirasa pihak youtube merasa salah maka channel youtube Anda akan kembali lagi dengan utuh berikut dengan videonya. Namun ada juga yang mana channel youtube nya kembali akan tetapi seluruh videony hilang semua dan hal tersebut banyak yang terjadi.

konfirm pengajuan banding

Namun jika Anda belum beruntung dan mendapatkaan email seperti contoh dibawah ini. Maka janganlah berkecil hati, coba lh terus sampai dapat dan tetap bersabar sebab semua membutuhkan proses.

Waktu Pemulihan Akun Youtube

Untuk waktu pemulihan akun youtube sendiri kami kurang begitu paham, sebab ada yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan sampai membutuhkan wktu 1 (satu) bulan lebih tapi ada juga yang hanya membutuhkan beberapa hari saja. Mungkin bergantung dari padat atau tidaknya pengajuan banding yang masuk pada pihak youtube.

Demikianlah mengenai Cara Mengembalikan Channel Youtube yang di Suspend, yang mana dapat Anda lakukan untuk mengajukan banding terhadap channel youtube. Dengan semakin ketatnya persaingan maka buatlah konten yang se original mungkin dan bukan menjiplak apalagi memakai karya orang lain. Sebab hal tersebut akan merugikan diri Anda sendiri.