Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Ampuh

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Ampuh (100% WORK)

Diposting pada

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Ampuh (100% WORK) – Internet memang kerap digunakan untuk mencari sebuah informasi yang kita butuhkan. Sekarang memang sudah menjadi hal yang umum bahwa Google adalah tempat mencari informasi terbesar. Tidak memandang usia dan kalangan, semua bebas menggunakan layanan internet dengan mudah, apalagi dengan adanya smartphone saat ini.

Seperti yang dikatakan diatas bahwa semua orang dari berbagai usia dapat mengakses initernet. Namun ada sesuatu hal yang sangat disayangkan bahwa ternyata tidak hanya informasi positif yang bisa kita ambil. Di internet semua dapat kita akses sekalipun itu hal yang negatif, tidak sedikit hal-hal negatif yang berada di internet. Oleh karena itu ketika hal negatif tersebut diakses oleh anak dibawah umur, maka akan sangat berdampak negatif bagi penggunanya.

Dengan permasalahan diatas pemerintah membuat sebuah kebijakan yakni memblokir semua situs yang tergolong negatif. Situs-situs yang diblokir pemerintah biasanya situs yang merugikan pihak lain atau merugikan penggunanya. Contoh situs yang diblokir misalnya situs penyedia film streaming yang dianggap membajak rumah produksi film tersebut atau situs penyebar sara. Namun hal ini tidak terjadi diseluruh dunia, karena yang memblokir adalah pemerintah, maka hanya di Negara tersebutlah situsnya diblokir.

Disini Galerinfo akan sedikit memberikan cara bagaimana kita membuka situs yang diblokir oleh pemerintah maupun provider internet. Karena pada kenyataannya walaupun situs tersebut telah otomatis diblokir kita masih bisa mengakses dengan cara tertentu. Simak ulasannya.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Galerinfo akan memberikan tutorial yang lengkap disini. Pertama kita akan membahas bagaimana cara membuka situs yang diblokir melalui PC, dan yang kedua bagaimana cara membuka situs yang diblokir melalui Android. Simak lengkap ulasan berikut ini.

Cara Membuka Situs yang diblokir melalui PC

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka situs yang diblokir melalui PC Desktop. Namun kita akan memberikan cara yang paling sederhana saja agar anda mudah untuk melakukannya. Perhatikan.

1. Menggunakan add-ons atau ekstensi pada browser kita

Cara ini adalah cara yang sangat mudah dan sangat simpel. Banyak pengguna yang menggunakan cara ini untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Ekstensi yang akan kita gunakan ini adalah anonymoX. AnonymoX bisa digunakan browser umum seperto Chrome dan Mozila. Berikut ini adalah cara bagaimana anda menggunaka ekstensi proxy gratis tersebut.

Google Chrome

1. Silahkan anda buka browser Google Chrome anda lalu klik disini.

2. Pada kolom pencarian silahkan ketik anonymoX lalu enter dan akan muncul seperti gambar dibawah ini. Kilk Add to Chrome.

3. Jika sudah akan ada muncul notifikasi seperti ini. Silahkan klik Add extention.

4. Jika sudah maka anonymoX sudah terinstal pada Google Chrome anda. Lihat dipojok kanan atas Chrome anda, akan ada simbol X dan klik untuk mengaturnya. Klik button On/Off untuk mengaktifkan dan mematikannya.

Mozilla Firefox

1. Silahkan buka link ini pada Mozila Firefox anda dengan cara klik kanan lalu copy link address.

2. Anda akan diarahkan ke halaman berikut, silahkan klik Add to Firefox untuk menginstallnya.

3. Akan muncul notifikasi seperti ini pada mozilla anda, silahkan klik Add.

Baca Juga:  Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah dan Simpel (100% Berhasil)

4. Jika sudah maka anonymoX pada mozilla anda sudah terinstall dan akan ada simbol X pada pojok kanan atas, Silahkan klik untuk mengaktifkan dan me-nonaktifkannya.

Itulah cara pertama yang bisa kita lakukan dengan browser kesayangan kita.

2. Menggunakan Tor Browser

Mungkin banyak dari kalian masih ada yang belum tahu apa itu Tor Browser. Tor Browser adalah browser Mozilla versi lain yang memang dikhususkan untuk kebutuhan privasi. Tor Browser memungkinkan penggunanya untuk melindungin privasinya dalam berselancar di internet. Tor juga bisa membuka situs yang terblokir oleh pemerintah dengan memanfaatkan jaring dari ribuan server.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita mulai tutorialnya.

1. Pertama silahkan download dulu softwarenya disini.

2. Jika sudah selesai download, install software nya seperti biasa.

3. Akan muncul jendela seperti ini, silahkan klik Connect.

4. Tunggu beberapa detik untuk menghubungkan jaringan.

5. Jika sudah selesai maka proses instalasi pun sudah selesai. Silahkan buka Tor Browser dan anda pun bebas untuk membuka situs yang terblokir sekalipun.

Tor Browser ini memiliki tampilan dan settingan seperti mozilla, jadi anda pasti sudah familiar dengan tampilannya, hanya saja dengan tingkat privasi yang tinggi.

3. Menggunakan Opera Browser

Opera memang sudah tidak asing lagi dengan kita, hanya saja penggunanya tidak sebanyak Chrome dan Mozilla. Pada browser inikita tidak perlu menginstall apapun karena sudah ada default proxy dari browser tersebut. Mungkin disini kita akan bahas bagaimana cara mengaktifkannya.

1. Buka Opera anda lalu klik ikon Opera dan masuk ke menu setting.

2. Kemudian pilih menu Privacy & Security, scrool kebawah sampai menemukan VPN lalu hidupkan Enable VPN seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga:  11 Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

cara membuka situs yang diblokir 11

3. Jika sudah, ada tulisan VPN berwarna biru pertanda sudah aktif. Anda bisa menjelajah situs-situs yang terblokir disini.

Cara-cara diatas adalah cara untuk membuka situs yang diblokir lewat PC atau Desktop.

Cara Membuka Situs yang diblokir melalui Android

Pada ponsel android, membuka situs yang diblokir kita cukup menginstall aplikasi saja di play store. Simak ulasannya.

1. Download aplikasinya disini. (Akan dialihkan ke play store)

2. Jika sudah silahkan install dan akan muncul tampilan awal seperti ini.

3. Klik mulai dan akan menghubungkan seperti ini.

4. Jika sudah akan ada tampilan seperti ini, silahkan anda langsung masuk browser ponsel android anda dan anda sudah bisa membuka situs yang diblokir.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi semacam ini di play store, namun aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang sangat sederhana dan mudah digunakan.

Kesimpulan

Sebenarnya tutorial diatas hanya sebatas pengetahuan saja atau mungkin memang ada situs yang memang harus dibuka menggunaka proxy. Janganlah gunakan tutorial ini untuk kegiatan yang negatif, gunakanlah internet sebaik mungkin dengan kegiatan yang positif. Semoga artikel Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Ampuh (100% WORK) bisa menambah pengetahuan kita didunia teknologi. Sekian dan terimakasih. Salam teknologi.